04 Maret 2013

Cerpen Coba Deh Kamu Ngerti Aku


COBA DEH KAMU NGERTI AKU
Karya Nailatul Fadhilah

ANISA P.O.V.
“BISMAAAAAAAAAAAAAAAAA!!! Bangun udah siang, ntar telat lagi” kata ku membangunkan bisma. Oh ya teman perkenalkan nama ku Anisa Rahma, pacarnya bisma :P . aku dan bisma udah jadian sejak kelas 1 SMA dan sekarang kita sudah kelas 3 SMA *gknanya* . dulunya aku sangat sebellll banget sama bisma karena dia itu sok ganteng dan pake behel -__-“ . tapi akhirnya setelah aku kenal lama sama bisma , aku jadi suka sama dia  <3 .="" br="">
Kebiasaan bisma yang paling nyebelin adalah TELAT BANGUN. Kebiasaan aku tiap pagi adalah pergi ke rumah bisma untuk berangkat bareng sama dia.. *lanjut cerita*
“baru jam 6.30 nis” kata bisma kepada ku. “buruan donk bis, ku tunggu 15menit lagi , kalau kamu belum siap aku berangkat seniri aja” kata ku ngancam bisma. “eh, eh, eh.. OK deh, aku akan siap dalam waktu 15 menit , tapi kamu harus berangkat bareng aku ” balas bisma. “-__-“”
Kemudian aku pergi keluar kamar nya bisma. Dan aku melihat Iqbal, adek nya bisma lagi nonton TV. Aku pun menghampirinya “ngak sekolah bal??” Tanya ku ke Iqbal yang sedang asyik menonton TV . “ngak kak, lagi malas” jawabnya seperti makhluk gak berdosa. “ntar dibilangin ke mama kamu lo!!” bilang aja siapa takut. Akhirnya ku diam.. kakak sama adek kelakuannya sama aja -___-“

Bisma dan iqbal tinggal di rumah bertiga saja, ditambah satu lagi pembantu mereka. Bi Inah. Bokap dan nyokap bisma kerja diluar negri.
“Bisssss!!! Buruan donk!!” kata ku. “iya niss ! “ kata bisma turun dari tangga. “eh bal, lu gak sekolah??” tambah bisma. “gak ahh!! Malas ”
END ANNISA P.O.V.

BISMA P.O.V.
-di mobil bisma-
Hmm.. pagi pagi gini semangat ya, kalau ditemanin Annisa.. apa lagi ntar disekolah, ketemu sahabat sahabat yang baik hati, tapi kadang pelit mentraktir :P , mereka itu adalah Chibi dan smash (disingkat CS), tapi sekarang sahabat gue berkurang karena Christy menghilang sejak putus dengan Morgan, bahkan kedua ortu Christy pun belum tau keberadaan Christy  . gue sangat beruntung mendapatkan cewek cantik dan perhatian. Maklum, cowoknyakan juga ganten *kepedean*
“nis, kamu diam diam aja, kenapa sih??” kata gue memulai obrolan.
“gak papa, Cuma ingat Christy yang hilang , sampe sekarang belum ditemuin.” Jawab annisa dengan lesu.
“kamu tenang aja nis, polisi kan udah mencari Christy” jawab gue menenangkan anisa. Maklum aja anisa paling dekat dengan Christy .
“Oh iya nis, kamu udah tau ngak, kalau OSIS sama Pramuka akan ngadain kemping bareng??” ucap gue.
“udah, donk.. diadakan hari sabtu sampai hari selasa bukan??” jawab anisa , yang sekarang mulai tersenyum dan melupakan Christy.
“acara nya di percepat menjadi besok, hari selasa, sampai hari sabtu!” balas bisma.
“tambah asyik donk, tapi Christy??” jawab anisa kembali sedih.
“tenang aja nis, kita serahin aja ke Allah..” sahut bisma menenangkan anisa.
“gimana bias tenang bis, Christy itu sahabat gue!!” kata anisa dengan marah dan akhirnya menangis.
“jangan nangis donk saying , ntar cantik nya luntur lagi!” sahut gue menenangkan anisa.
Akhirnya anisa pun kembali tersenyum.

-tiba di sekolah-
Gue sama anisa pun tiba disekolah dan langsung menuju kantin karena CS pasti berada dikantin.
-DI KANTIN-
“bismaaaaaaa , anisaa!!” kata chibi
“yo iii” kata gue dengan cool.
“iya” kata anisa dengan kedipan matanya.
“ eh.. biss!!” sapa smash kecuali morgan.
“yoii broo!!” sahut gue. Gue dan anisa pun duduk.
“hy anisa cantik!” kata smash kecuali morgan.
“iya..” kata anisa dengan senyum lebarnya.
“heh! Jangan ganggu cewek cantik gue!!” kata gue, gue iri cewek gue dibilng cantik sam orang lain selain ue -___-“
“eh. Gan lu diam diam aja, lo kenapa sih?” Tanya gue ke morgan
“tau tuh, lo kenapa gan?” Tanya anisa.
“ciieeeeeeeeee” kata CS
“pagi pagi lo udah pacaran nih biss” kata dicky ke gue.
“gue ciyus nih, lo kenapa gan?” Tanya gue serius kepada morgan.
“gue kepikiran Christy bis, dia menghilang sejak putus dari gue, dan gue merasa sangat bersalah ” kata morgan dengan sedih.
“kita sama sama berdoa aja, semoga Christy cepat ditemukan ” jawab gue sok bijaksana.
“eh iyaa ,, kemping dipercepat waktunya menjadi besok” tambah gue
“yeeeeeeeeeiiyyyyyyyyy” sorak CS, yang menyebabkan orang yang ada dikantin melirik ke kami,, lalu tertawa.

Tiba tiba..
Tettt…tettt..te…ttt
Bunyi bel masuk yang begitu nyaring. “masuk yuk nis!” ajak gue kepada anisa yang lagi ngegosip dengan chibi. “yuk” sahut anisa.
Gue dan CS semuanya sekelas yaitu dikelas 12a IPA, kelas tersebut hanya di huni CS.
Jam pelajaran pertama adalah Kimia, pelajaran yang bias membuat rambut keriting menurut CS. “asalamualaikum anak anak” ucap pak Joko, guru kimia.
“wlaikumsalam pak” jawab CS.
“berdoa menurut kepercayaan masing masing mulai!” ucap bisma yang duduk di depan anisa dengan tegas.
*berdoa*
*pak joko menerangkan pelajaran*
“anak anak, kerjakan latihan hal 20, dari no 1-15” ucap pak joko dengan tegas.
“eeeeeeeeeeee” ucap CS.

Beberapa hari ini gue liat anisa suka termenung ketika belajar, maklum aja, Christy yang duduk disamping nya menghilang.
“eh dick gue duduk sama anisa ya.. kasian dia sendirian” ucap gue kapada dicky.
“iya iya pergi sono gih!” sahut dicky seperti ngusir gue.

Gue pun duduk disamping Anisa.
“eh bis, lo kok pindah ke sini!” sahut anisa.
“abis lo termenung terus ketika belajar” jawab bisma.
“tus apa hubungan nya ama lo pindah kesini?” ucap anisa.
“ya.. supaya lo punya teman ngobrol dan nyontek waktu belajar” balas bisma
“haha.. ada ada aja, buruan kerjain latihan” ucap anisa yang mulali bersemangat belajar.

Tiba tiba………
Tettttttttt..tettttttttttttt..tettttttttttttt…tettttttttttttttttttttt..tettttttttttt..tettttttttttttt

Bunyi bel nya panjang, berarti bel pulang sekolah.
“kepada siswa siswi SMA international global, sekolah pulang nya di percepat, karena acara kemping dipercepat menjadi besok. Yang ikut kemping harap berkumpul di sekolah jam 10.00 wib” kata salah satu guru melalui radio sekolah.
“latihannya sampai nomor 5 aja.. dan kalian semua boleh pulang!” kata pak joko.
“yyyyyeeeeeeeeeeeeeeeeeiiy!” sorak CS

“eh chibi, smash , gimana kalau kita makan direstoran seafood bokap gue!” kata gue di depan kelas.
“OK!” kata CS
“ngak, ngak, gue alergi sama seafood!” sorak cherly dari belakang.
“tenang aja cher, disana sudah ada makanan lain selain seafood!” ucap gue
“yeeeeeee” sorak cherly spontan.
“HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHA” tawa CS pun meledak.
Akhir nya gue dan CS pun pergi kerestoran seafood punya bokap. Gue semobil sama anisa, dicky sama felly, rangga sama gigi, Rafael sama steffy, reza sama angel, ilham sama ryn, dan morgan sama cherly dan kezia.

-DIMOBIL-
“nis, kamu ikut perkemahan itukan ??” Tanya gue ke anisa.
“hmm… kalau kamu?” Tanya balik anisa.
“pasti iya donk, tapi kamu ikut gak?” Tanya gue penasaran ke anisa.
“kalau kamu ikut aku pastinya juga ikut donk!” ucap anisa manis.

Akhirnya CS pun tiba di restoran, tapi duo rempong (dicky dan felly) masih belum tiba.
“woii, si duo rempong ke mana?” Tanya angel.
“tadi ban mobilnya bocor, gue ajak naik mobil gue mereka malah gak mau, mungkin duo rempong mau pacaran dulu di bengkel” ucap Rafael.
“HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH” tawa CS pun meledak.
“ya udah.. pada pesan apa nih?? Gue udah lapar nihh” celetuk ilham.
“dasar gendut, pikiran makan mulu -_-“” timpal kezia.
“HAHAHAHAHAHA… gendutt” sorak CS.
“gue pesan smoked crab!!” kata Rafael dan steffy serentak.
“ciiiiiiiiiiiiiiiiiiiiieeeeeeeeeeeeeeee!” sorak CS.
“gue itu juga” kata CS satu persatu kecuali cherly.
“nah benerkan pilihan gue sama steffy memang yang paling bagus, bukti nya lo semua ngikut. Hahaha” ucap Rafael dengan bangga.
“oooooooooooooooooooooooooooo” sorak CS.
“nah lo mesan apa cher?” Tanya bisma.
“gue pesan filet mignon” sahut cherly.
“OK deh biar gue pesenin punya lo semua. Si duo rempong gue pesenin smoked crab ya!” Ucap gue
*pergi mesan makanan dan selanjutnya kembali lagi ke meja*
“eh iya,ada berita terbaru tentang Christy gak?” Tanya anisa.
“belum ada nis” ucap angel.

Tiba tiba……
“nah itu diasi duo rempong!” sahut reza.
“woii ada yang baru pulang pacaran nihh…” ucap ranggga bercanda.
“siapa juga yang pulang pacaran!” ucap dicky.
“tuh gandengan tangan sama felly!” ucap ilham ngak mau kalah.
“ngak..” ucap felly melepaskan genggaman dicky.

END BISMA P.O.V.

ANISA P.O.V.
Ternyata gak ada Christy itu gak asyik. Christy cepat pulang donk! Aku kangen.
Tiba tiba HP ku berbunyi.. ternyata ada telfon dari polisi. Aku pun mengangkat telefon dan mengaktifkan lopspeaker nya, supaya CS bias ngedengar.
-di telefon-
Polisi : “benarkah anda anisa rahma?”
Anisa : “iya pak.ada apa ya?”
Polisi :”kami ingin memberitahukan, bahwasa nya kami menemukan foto anda dan Christy, serta kalung yang bertuliskan nama CHRISTY di Lembah Sepi.”
Anisa : “bapak udah nemuin Christy?”
Polisi : “belum, berkemungkinan Christy berada di sekitar lembah sepi.”
Anisa : “terima kasih info nya pak”
Polisi : “samasama”
Anisa : “asalamualaikum”
Polisi : “walaikumsalam”
-end telefon-

“hmm… seperti nya gue tau lokasinya deh!” ucap bisma berpikir.
“dimana bis??” Tanya gue heran.
“ oh iya.. kita kan kemping di situ, di Lembah Sepi” sahut bisma.
“dan bukan untuk nakutin nih, lokasi nya itu cukup angker!” tambah bisma
“WHAT?” sorak CS melongo.
“udah jangan mikirin itu dulu, ntar kalian jadi takut lagi.. Nahhhh.. itu makanannya sudah tiba” ucap bisma menenangkan CS.
“yeeeee” sorak CS.

*makan*
“hmm… makanan nya enak bis” ucap gigi.
“tentu donk!” jawab bisma.
“tapi siapa yang bayarin ya??” Tanya felly.
“ampun dehhhhhh” kata bisma pasrah.
“HAHAHAHAHAHAH” tawa CS.
CS pun pulang ke rumah masing masing.

-DI MOBIL , BISMA DAN ANISA-
Di mobil, gue hanya diam, gw malas bicara sama bisma. Dia itu gak perngertian. Christy hilang aja dia gak peduli. Apa???? Gue minta putus aja ya sama bisma??? .. hmm…

“nis, aku liat belakngan ini kamu selalu mikirin Christy, kamu jarang merhati in aku..” ucap bisma memulai obrolan.
“wajar donk bis, dia kan sahabat gue” ucap gue dengan sedikit marah.
“tapi, pacar itu le…” ucapan bisma terpotong
“alah bis.. kalau kamu gak suka, ya udah kita PUTUS!!” ucap gue dengan marahyang menggebu gebu.
“tapi nis aku itu cu…” ucapan bisma terpotong lagi.
“sekarang kamu turunin aku disini, kita resmi putus!” sahut gue dengan marah :@
“tapi nis.. gue gak ma..” ucapan bisma terpotong untuk kesekian kalinya.
“APA?? Lo gak mau?? Ya udah gue langsung loncat aja!” ucap gue smbil megang pintu mobil.
END ANISA P.O.V.

Dan akhir nya bisma terdiam dan memberhentikan Anisa ditepi jalan…
Tiba-tiba tak lama kemudian mobil Felly lewat dan berhenti di depan anisa.
“lo lagi apa nis?? Yuk masuk!” sahut Felly.

-DI MOBIL FELLY-
“sebenarnya lo kenapa nis??” Tanya felly.
“gue baru putus sama Bisma” ucap anisa.
“WHAAAAAAAAATTTTTTTTTTTTT??” ucap felly terkejut.
“lo kenapa putus sama dia??” tambah felly.
“abisnya dia itu bawel, ingin terus diperhati in dan bisma itu gak suka kalau gue mikirin Christy, padahal wajar donk aku mikirin Christy, dia sahabat aku” sahut anisa.
“hmm…. *ganti topic* kamu udah membeli persiapan untuk kemping besok gak?” Tanya felly.
“belum” sahut anisa.
“beli sekarang yuk!” ajak felly.
“ayuk.. siapa takut!” balas anisa.
“HAHAHAHA” tawa anisa dan felly.
“emang mau uji nyali pake acara takut segala!” tambah felly.

-DI MALL-
“nis kamu beli apa aja?” Tanya felly.
“belum tau fell!” ucap anisa.
“buruan donk nis.. udah lama berada di mall nih!” ucap felly.
“makan dulu yuk, gue laper!” sahut anisa, gak nyambung.
“tapi lo yang bayarin ya!” rayu felly.
“iya iya.. ayoo!!” ajak anisa gak sabar..
“dasar gendut *kidding*” ucap felly
“HAHAHAHAHA!” tawa mereka pun meledak.

-RESTORAN-
Mereka pun makan..
“fell, gue gak jadi ikut kemping deh!” ucap anisa lesu.
“Kenapa?” ucap felly yang masih asyik makan.
“gue malas liat muka si bisma” ucap anisa dengan ekspresi kesal.
“tapi nis, sekolah kan, ngeluangin waktu 1 hari untuk mencari Christy!” ucap felly sambil berhenti makan.
“hmm…. Iya juga . Gue ikut deh!” jawab anisa.
“YEEEEEEEEEEEEEE!!” sorak felly sekeras keras nya, sehingga semua orang ngelirik pada anisa dan felly, sambil ketawa.
“lo buat malu aja fell, ntar wajah cantik gue bias nongol di TV lagi, karna ulah loo!” ucap anisa malu.
“udahan deh makan nya, gue malu banget nihh!” balas felly sedikit berbisik.
“ayoo.. kita bayar!” sahut anisa.
“KITA?? Bukannya tadi perjanjian lo tadi yang bayarin semua!” jawab felly..
“hehehe.. lupa” ucap anisa.

Mereka berdua pun ke kasir, sesampai nya di kasir..
“OMGGGG!!!” sahut anisa agak panic.
“KENAPA?? Jangan bilang lo ngak bawa dompet..” ucap felly juga panic.
“itu dia masalah nya, dompet gue tinggal di mobil bisma!” ucap anisa.
“trusss gimana bayar nya donk, kita harus jadi tukang cuci piring?? Ngak lah, ntar imoet gue ilang!” sahut felly
“gimana lagi donk..” anisa panic.


Tiba-tiba……
“mbak, mau bayar, buruan donkk” ucap penjaga kasir.
“eh, tunggu bentar, ada teman lagi di WC, dia janji mau bayarin” ucap felly bohong.
“iya mbakk!” tambah anisa.

Tiba-tiba
Ryn lewat..

“RYN??” SORAK ANISA DAN FELLY, sambil melambaikan tangan.
Ryn pun menuju kearah mereka berdua.
“ada apa?” Tanya ryn
“Bayarin kita makanan kita donk, dompet aku tinggal, dan uang felly udah habis untuk beli perlengkapan kemping besok.” Ucap anisa berbisik.
“nih. Pake kartu kredit aku..” ucap ryn sambil memberikan kartu kreditnya.
“thank you ryn” ucap anisa dan felly serentak.

Mereka pun membayar makanan nya.
“ryn, nis, aku pulang dulu an ya, mau ngantar mama arisan nih, gapapa kan??” sahut felly
“gak papa kok” ucap ryn
“iya , gak papa kok” ucap anisa.

Ryn dan anisa punbelanja perlengkapan untuk kemping besok, dan pastinya anisa dibayarin ryn.hhehehehehehe

-SKIP-
KE ESOKAN PAGI NYA
ANISA P.O.V.

Hari ini gue berangkat pake mobil sama kak Dinda, kakak gue.
“nis, buruan donkk, hari ini gw ada kelas nih!!” teriak kak dinda.
“bentar kak!!!” teriak gue keluar rumah.
“ayooo!!!” sahut kak dinda.

-DI MOBIL-
“nis, tumben lo gk berangkat sama bisma” Tanya kak dinda kepada anisa yang sedang merapi in poninya.
“udah putus” jawab anisa pendek.
“bagus lah” ucap kak dinda.
“kenapa bagus kak?” Tanya anisa heran
“ya iyalah tuh cowok, seharus nya jemput kamu , bukan kamu yang selalu jemput dia” ucap kak dinda kesal
“hmm… biarin aja lah kak” sahut anisa

Tiba di sekolah..
“anisaaa… kak dindaaaaa..!” sapa chibi sambil mendekati mobil anisa.
“iya” jawab anisa meniru ucapan afiqa.
“hy chibi” sahut kak dinda.

-SKIP-
Akhirnya CS pun berangkat dan telah diputuskan..
1. Mobil bisma : bisma, anisa, dicky dan felly.
2. Mobil morgan : morgan, kezia, cherly, rangga dan gigi.
3. Mobil Rafael : Rafael, steffy, reza, angel
4. Mobil ilham : ilham dan ryn

“nis kamu di depan berdua dengan bisma, gw ma dicky dibelakang, ok!” sahut felly.
“gak , gue sama lo dibelakang” balas gue
“O.. gak bias” ucap felly
“-________-“”

-DI MOBIL BISMA-
Bisma sama gue duduk didepan. :(
Felly dan dicky duduk dibelakang

Semua mobil pun akhirnya berjalan. Perjalanan yang ditempuh cukup jauh kira-kira 5 jam.

3,5 jam kemudian……
Di mobil bisma semua pada tidur kecuali bisma dan anisa.
“diam diam aja” ucap bisma memulai obrolan.
“walaupun udah putus , tapi persahabatan diantara kita masih ada kan?” tambah bisma.
“tentu saja” ucap gue.

Tiba-tiba ada seorang kakek yang melambaikan tangannya..
“ada apa kek?” Tanya bisma sambil membuka pintu mobil.
“ini nak,” kata kakek sambil memberi sebuah surah kumuh yang dilipat.
“itu apa kek?” Tanya bisma
“baca di jalan aja nanti nak” ucap kakek sambil melanjutkan perjalanan, dan akhirnya menghilang. Anisa dan bisma sangat terkejut, sedangkan felly dan dicky sedang asyik tidur.
“lanjut jalan bis” ucap anisa dengan suara bergetar.

20 menit kemudian…
Felly dan dicky sudah bangun
“nis, kamu baca surat tadi deh” ucap bisma.
“hmm.. OK” balas anisa ragu.
“surat apa?” Tanya dicky heran
“tadi ada kakek2 yang ngasih kita surat, terus kakek itu menghilang begitu aja” ucap bisma menjelaskan.
“sereeeeem” sahun felly.
“udah, ayo baca tuh surat nis” sahut dicky
“OK” balas anisa

Saya jelaskan kepada kalian, jangan liat kearah belakang. Kasih tau kepada semua teman kamu. Dan jika melihat wanita di tengah jalan jangan berhenti.
“sereeeeeeeeeeem” ucap dicky
“nis, kamu sms kesemua ya, surat itu” sahut bisma
“sip” balas anisa sambil mengeluarkan hp nya.

-SEMUA SUDAH TAU TENTANG SURAT ITU-

Tiba-tiba hujan turun dengan deras nya..
Terlihat se sosok wanita tua di tengah jalan.
“bis berhenti bis, kita antar dia ke tujuan” ucap anisa.
“tapi nis, lo gak inget sama surat tadi” balas bisma
“iya nis” sahut felly dan dicky.
“tapi kasihaann..” ucap anisa.
“ok deh ntar gue berhenti” ucap bisma

Bisma pun berhenti di depan wanita itu..
“buk ajo naik ke mobil, kita anter ke tujuan” sahut bisma.
Wanita itu pun masuk dan duduk disamping felly..

Sejak wanita itu masuk, mobil bisma oun berasa sulit dijalan kan..
“mau kemana buk?” Tanya bisma kepada wanita yang sedang tertunduk itu..
Wanita itu tidak menjawab, dia hanya senyum.
Bisma Tanya sekali lagi, jawabannya masih sama..

Sampai bisma nanya untuk ke 5 kali
“mau kemana buk?” ucap bisma.
Dan ibu itu membuka pintu ketika mobil sedang jalan..

Anisa, felly dan dicky yang pura pura tidur pun dibangunin bisma..
“wooooooiiiiiii” sorak bisma gugup.
“nah ibu tadi mana?” Tanya felly
“itu dia, gue heran” ucap bisma dan menceritakan kejadian..

-SKIP-
Akhirnya mereka tiba di tempat kemping..
Mereka buat tenda dan beres beres, sedangkan bisma sibuk menceritakan kejadian nya tadi ke smash..

-SKIP-
Singkat saja..
Tanpa terasa sekarang sudah hari sabtu.. semua perserta kemping akan mencari Christy bersama polisi.

CS pun mencari Christy daikawal oleh 2 polisi..

Ketika sedang berjalan… anisa melihat ada suara orang menangis..
“eh , ada suara orang nagis” sahut anisa
“iya” ucap CS.
“nak,gimana kalau kita cari sumber nya” ucap salah seorang polisi..
“ayo pak” ucap anisa.
Anisa dan salah satu polisi berjalan di arah paling depan.

Hingga tibalah mereka di sebuah pohon
“astagfirullah… Christy?????” sahut anisa

Anisa dan Christy berpelukan..
Disusul oleh CS.
“lo kok bisa ada disini?” Tanya felly.
“gue jatuh dari jurang bersama mobil gue” sambil menunjuk kearah mobil nya.
“lo makan apa?” Tanya cherly

Makan apa yang ada, buah buahan yang ada disini aja.
“Christy, gue minta maaf ya..” sahut morgan tertunduk
“iya gak papa” balas Christy.
“kalau lo gak keberatan lo mau gak jadi pacar gue lagi??” morgan nembak Christy
“cieeeeeeeee… terima, terima!” sorak CS
CHRISTY pun mengangguk…
“yeeeeeeeeee” sorak CS

Tiba tiba…
“nis, kamu mau gak jadi pacar aku lagi?” bisma nembak anisa
“hah??? Kalian kan udah jadian juga.” Tanya steffy heran
“sebelum pergi kemping, mereka putus”jelas felly.
“oo” cherly
“Terima, terima, terima” sorak CS
ANISA pun mengangguk 


Dan akhirnya mereka kembali komplit……… 

0 komentar:

Posting Komentar