17 Februari 2013

Cara Ganti Email Yahoo ke Gmail


 Belakangan saya mendengar kabar bahwasanya bulan juni google akan menghapus akun blog yang loginnya menggunakan akun lain selain akun milik google. Benar atau tidaknya saya juga tidak tahu, untuk informasi itu sendiri saya dapatkan dari beberapa teman bloggers yang ingin merubah akun lama blognya (baca: yahoo) dan menggantinya dengan akun milik google (baca: Gmail).


      Kalau informasi itu memang benar, sobat bloggers tidak usah panik, karena di bawah ini saya akan memberikan tips cara mengganti email login blogger dari Yahoo ke Gmail, tanpa harus bikin blog baru, tanpa harus mencari followers baru, tanpa mengurangi isi ataupun rancangan blog yang sudah ada. Awalnya saya
juga bikin blog dan login menggunakan akun yahoo, tetapi sekarang saya sudah menggantinya dengan menggunakan akun google.

Langsung TKP ajja ya...!!! 
  • Login dulu ke blog.
  • Dari Dasbor klik Akunku (Seperti gambar di bawah).


Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.



Klik Email (teks yang saya lingkar bewarna merah pada gambar di atas).
Setelah itu isi data di kolom yang tersedia sesuai permintaan. Seperti nama depan, nama belakang dan Nama Login Yang Di inginkan(untuk nama login yang di inginkan setelah di isi, klik Cek kesedian).

Masukan kata Sandi lama.

Pertanyaan keamanan dan jawaban.

Untuk Email pemulihan biarkan saja di isi email lama anda.

Setelah itu klik lanjutkan.

Akun baru anda telah selesai. Silahkan cek blog anda dan lihat pojok kanan atas sudah tertulis alamat login anda yang baru dengan akun Gmail (Biar tidak lupa, saya sarankan untuk mencatat terlebih dahulu alamat Gmail anda “nama login yang di gunakan” yang baru selesai di buat, karena nama itu yang akan di pergunakan untuk login ke blog. Contoh: Toeanmoeda@gmail.com)

Cukup mudahkan? Semoga bermanfaat ya...!!!


NB: Tips di atas hanya untuk blog yang login menggunakan akun yahoo, ymail dan rocketmail.

1 komentar:

  1. Apakah ini termasuk proses merubah akun yahoo menjadi gmail playstore?
    Terimakasih

    BalasHapus